Menjadi Sahabat Anak dengan Mendengarkan

Jumat, 09 Juni 2017

Menjadi Sahabat Anak dengan Mendengarkan


We're [parents]) always bluffing, pretending we know best, when most of the time we're just praying we won't screw up too badly.
Jodi Picoult, novelis

Orang tua sering kali menjadi pihak yang dicap “sok tahu” oleh buah hatinya. Label tersebut menancap karena perilaku orang tua yang selalu menggurui hingga tak jarang sang anak merasa dihakimi atau dianggap sebagai anak yang tidak bisa diatur. Salah satu cara agar anak tidak melabeli orang tuanya sebagai pribadi yang menggurui adalah dengan lebih banyak meluangkan waktu untuk mendengarkan mereka. Ketika sedang mendengarkan suara hati anak, orang tua juga harus lebih banyak diam dan tidak banyak menginterupsi perkataan anak. Perlu kesabaran dalam melakukannya, karena didengar termasuk salah satu kebutuhan mental bagi anak.


CSI Education adalah les privat baca, tulis, hitung (calistung) dan mata pelajaran untuk TK dan SD. Pendidik yang berpengalaman dan telaten dalam mengajar siap membantu orang tua dalam mendidik buah hatinya. Selain memberikan materi baca, tulis, hitung (calistung) atau mata pelajaran, tenaga pendidik kami juga mau mendengarkan setiap cerita, curhatan, atau apapun suara hati siswa.

CSI Education
Bimbingan belajar (bimbel) baca, tulis, hitung (calistung) dan mata pelajaran untuk TK dan SD.
Jl. Danau Limboto Utara A5 K4 Sawojajar, Malang.
Telp. : 085103690103
WhatsApp: 085103690103

BBM: D81CD939

0 komentar :

Posting Komentar