Melarang Anak

Kamis, 17 Agustus 2017

Melarang Anak


Say “no” only when it really matters. Wear a bright red shirt with bright orange shorts? Sure. Put water in the toy tea set? Okay. Sleep with your head at the foot of the bed? Fine. Samuel Johnson said, “All severity that does not tend to increase good, or prevent evil, is idle.
, Gretchen Rubin penulis

Mengatakan “tidak” pada anak memang diperlukan dalam pendidikan. Tidak semua kegiatan yang dilakukan bisa terjadi begitu saja tanpa pertimbangan dari orang tua. Namun, sebagian orang tua terlalu banyak melarang anak melakukan aktifitas yang disukainya dengan alasan “pertimbangan” yang kuat. Kata “tidak” yang terlalu banyak itu membuat anak memperlebar jarak hingga menjauhi orang tuanya. Dampak buruknya, si buah hati bisa terjerumus pada sesuatu yang kurang baik atau komunikasi yang semakin berkurang karena anak menganggap orang tuanya tidak pernah mau menuruti keinginannya. Sebaiknya, orang tua melarang anak jika kegiatan yang akan dilakukannya benar-benar berbahaya atau membawa efek buruk bagi si buah hati.


CSI Education adalah les privat baca, tulis, hitung (calistung) dan mata pelajaran untuk TK dan SD. Tidak hanya menjadi pembimbing akademis, pendidik professional CSI Education juga dapat menjadi tempat berbagi cerita untuk para siswa dan tempat bertanya mengenai berbagai hal yang ingin diketahui anak. Pendidikan karakter juga disisipkan dalam setiap kegiatan belajar agar anak dapat menjadi individu berperilaku baik dan berhati mulia.

CSI Education
Bimbingan belajar privat baca, tulis, hitung (calistung) dan mata pelajaran untuk TK dan SD.
Jl. Danau Limboto Utara A5 K4 Sawojajar, Malang.
Telp. / WhatsApp: 085103690103



0 komentar :

Posting Komentar